Update Terbaru Persyaratan Pendaftaran STMKG 2022

Redaksi Bimbel Akses • Senin, 11 April 2022

Update Terbaru Persyaratan Pendaftaran STMKG 2022

Ingin Masuk STMKG ? Simak Informasi Ini

bimbelkedinasan.id Kabar gembira bagi kamu yang ingin masuk ke sekolah kedinasan STMKG karena sekolah kedinasan STMKG telah resmi mengeluarkan surat edaran " Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tahun Akademik 2022-2023". Hal ini tentu telah di tunggu tunggu oleh para peminat sekolah kedinasan STMKG, maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri kamu semaksimal mungkin agar kamu siap menghadapi tes sekolah kedinasan STMKG, bisa dimulai dengan mengetahui persyaratan pendaftaran, karena ini adalah gerbang awal untuk kamu menghadapi tes selanjutnya, dan kali ini bimbel akses akan membahas Persyaratan Pendaftaran STMKG 2022 yang dikutip dari ptb.stmkg.ac.id/ketentuan.

 

 

Persyaratan Umum

 

1. Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia.


2. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata dengan Lensa Spheris Maksimal Minus (-) 4 D, dan Lensa Silindris Maksimal Minus (-) 2 D dan bersedia untuk melakukan pengobatan LASIK (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis) dengan biaya sendiri apabila diterima/lulus seleksi.


3. Umur tidak kurang dari 15 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Septermber 2022.


4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.


5. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan tes kesehatan.

 


6. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.


7. Tinggi badan minimal 160 cm untuk Pria dan 155 cm untuk Wanita, dengan berat badan seimbang.


8. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


9. Khusus untuk peserta afirmasi terdapat syarat tambahan sebagai berikut :


a. Memiliki akta kelahiran dan domisili sesuai identitas KTP/KK di Provinsi Papua, Papua Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi utara, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara atau Sulawesi Tenggara.


b. Telah menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau yang sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat di Provinsi Papua, Papua Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Maluku, Maluku Utara atau Sulawesi Tenggara.


c. Khusus bagi perserta Orang Asli Papua (OAP) mendapatkan rekomendasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau Aketua/Anggota dari Majelis Rakyat Papua atau Papua Barat.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

 

Persyaratan Akademik

 

1. Lulus/akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), atau yang sederajat untuk SEMUA JURUSAN.


2. Bagi yang lulus pada tahun 2022 dan ijazahnya belum keluar, wajib menggunakan Surat Keterangan LULUS/Surat Keterangan Aktif di Kelas XII.


Nah itu dia persyaratan STMKG 2022 yang dikutip dari ptb.stmkg.ac.id/ketentuan semoga membantu kamu ya, bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?.

 
1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi abdi negara, cek testimoninya, klik disini


3. Materi terupdate untuk tes sekolah kedinasan.


4. Pengajar sangat berkompeten.


5. Fasilitas dan sarana super lengkap

 

Nah itu beberapa alasan mengapa kamu harus bergabung bersama bimbel akses, ayo mulai persiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses
agar peluang lolos kamu semakin besar, daftar sekarang.

 

Salam sukses !

 

Referensi :


- https://ptb.stmkg.ac.id/ketentuan