Tes Kesehatan SPMB STAN, Apa Saja yang Diujikan?

Admin CMO • Rabu, 13 Maret 2024

Tes Kesehatan SPMB STAN, Apa Saja yang Diujikan?

Peserta yang berhak untuk mengikuti Seleksi Lanjutan adalah peserta yang lulus Passing Grade Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Di tahap Seleksi Lanjutan, peserta akan diuji kesehatan dan kebugaran fisiknya. Tes ini bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memenuhi standar kesehatan jasmani dan rohani sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Pada tes kesehatan akan dilakukan serangkaian pemeriksaan yang mencakup pemeriksaan suhu, tinggi dan berat badan, tekanan darah, nadi, buta warna, varises, kulit, mata, gigi dan mulut, hemoroid, THT, jantung, paru-paru, perut, hati atau limpa, kelenjar getah bening, anggota gerak, sikap dan lainnya yang akan dilakukan oleh penguji kesehatan.

Peserta yang lolos tes kesehatan akan menjalani tes kebugaran. Tes kebugaran terdiri dari tes kebugaran A berupa lari mengelilingi lintasan/lapangan selama 12 menit. Kemudian tes kebugaran B berupa push up, sit up, dan shuttle run.

Sebelum mengikuti TKK, peserta akan diminta melakukan registrasi. Nah pada tahap registrasi, berkas kelengkapan peserta akan dicek terlebih dahulu.

Ketua Divisi Perencanaan dan Pelaksanaan Tes Kesehatan SPMB PKN STAN Nurkhamid mengatakan, berkas yang dibawa dalam TKK sama dengan berkas SKD. Peserta juga diimbau untuk datang lebih pagi.

]

Berkas yang Wajib Dibawa dalam TKK SPMB PKN STAN yaitu:

1. Kartu Peserta Ujian

2. KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP/KK Asli/KTP Barcode/KIA

3. Bukti Vaksinasi 1 dan 2

TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.


Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya

Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini


Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi : https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6839414/tes-kesehatan-kebugaran-spmb-stan-2023-dimulai-apa-saja-yang-diujikan/amp

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE