SMA Jurusan IPA Bisa Loh Daftar ke PKN STAN! Simak Infonya

Admin CMO • Sabtu, 13 April 2024

SMA Jurusan IPA Bisa Loh Daftar ke PKN STAN! Simak Infonya

Sekolah kedinasan yang berada di bawah Kementerian Keuangan ini kerap diminati siswa karena jaminan kuliah gratis dan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera setelah kelulusan.


Sesuai namanya, PKN-STAN akan membekali mahasiswanya dengan ilmu pada bidang akuntansi dan keuangan negara. Prodi yang tersedia antara lain D4 Akuntansi Sektor Publik, D4 Manajemen Keuangan Negara, dan D4 Manajemen Aset Publik.


Meski ranah ilmu STAN berada pada bidang sosial humaniora (Soshum), seleksi masuk STAN bisa diikuti oleh siswa dari berbagai jurusan, baik IPS, IPA, maupun bahasa.


"PKN STAN membuka kesempatan untuk seluruh lulusan SMA/sederajat dari seluruh jurusan atau peminatan," mengutip dari catatan resmi FAQ SPMB PKN-STAN.


Syarat skor UTBK untuk daftar PKN STAN 2024 Lantas berapa skor minimal UTBK yang dibutuhkan untuk mendaftar PKN STAN 2024? 


Jika mengacu pada syarat skor UTBK pada penerimaan PKN STAN tahun 2023, maka nilai minimal yang harus diperoleh para siswa antara lain: 


a. Peserta Jalur Reguler memiliki nilai: Tes Potensi Skolastik/TPS minimal 600 (rata-rata seluruh subtes TPS); Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia minimal 550; Tes Literasi dalam Bahasa Inggris minimal 450; dan Tes Penalaran Matematika minimal 500. 


b. Peserta Jalur Afirmasi Kewilayahan memiliki nilai: Tes Potensi Skolastik/TPS minimal 400 (rata-rata seluruh subtes TPS); Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia minimal 375; Tes Literasi dalam Bahasa Inggris minimal 325; dan Tes Penalaran Matematika minimal 325.


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.


Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi:  https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6038290/siswa-jurusan-ipa-bisa-daftar-ke-pkn-stan-cek-faktanya-di-sini

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE