Sistem Gugur di PKN STAN, Drop Out jika Tak Memenuhi Syarat Kelulusan

Admin CMO • Senin, 1 April 2024

Sistem Gugur di PKN STAN, Drop Out jika Tak Memenuhi Syarat Kelulusan

Sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN membuka pendaftaran nya sebentar lagi. Sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN membuka pendaftaran.


Pada tahun 2021 sebanyak 67 mahasiswa PKN STAN tidak lulus dan dikeluarkan karena nilai yang tidak mencukupi. Sebanyak 57 orang memperoleh IPK kurang dari 2,75 dan 10 lainnya mendapatkan nilai D pada mata kuliah MKB. Para mahasiswa tersebut lalu menggugat dengan pertimbangan kuliah dilaksanakan dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi.




Sistem Drop Out di PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menerapkan sistem gugur atau drop out bagi mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada setiap semester. Berdasarkan Peraturan Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN Nomor PER-03/PKN/2016 dan PER-2/PKN/2017, berikut ketentuan drop out di PKN STAN:

  1. Mahasiswa PKN STAN dinyatakan lulus bila:

  • menyelesaikan seluruh beban studi yang tercantum pada kurikulum

  • tidak memperoleh nilai D pada Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK), Mata Kuliah Keahlian Berkarya (MKB), dan Mata Kuliah Perilaku Berkarya (MPB)

  • tidak memperoleh nilai D lebih dari 2 pada Mata Kuliah Keilmuan dan Keterampilan (MKK) dan atau Mata Kuliah Berkehidupan Bermasyarakat (MBB).

  • tidak memperoleh nilai E pada semua mata kuliah

  • memperoleh IP minimal 2,75.

  1. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada semester berjalan tidak berhak untuk mengikuti perkuliahan semester berikutnya dan dikeluarkan dari pendidikan.

  2. Setiap mahasiswa yang drop out tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali di PKN STAN.

Semangat menyiapkan diri untuk mengikuti alur pendaftaran, seleksi, dan menjadi mahasiswa hingga lulus dengan baik dari PKN STAN. Gimana? Sudah siap masuk PKN STAN? Sejauh mana persiapanmu?


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.



Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6022966/sistem-gugur-di-pkn-stan-drop-out-jika-tak-memenuhi-syarat-kelulusan/amp 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE