Gigi Tidak Rapi Bisa Mendaftar PKN STAN? Cek Penjelasan Berikut ini

Admin CMO • Rabu, 13 Maret 2024

Gigi Tidak Rapi Bisa Mendaftar PKN STAN? Cek Penjelasan Berikut ini

Apabila gigi tidak rapi , bisakah masuk sekolah kedinasan PKN STAN ? Pertanyaan tersebut sering terbersit pada calon pendaftar di PKN STAN. Pertanyaan tersebut memang sangat sering ditanyakan oleh pendaftar PKN STAN. Karena memang kebanyakan sekolah kedinasan tidak memperbolehkan gigi berlubang dan tidak rapi. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena PKN STAN tidak mempermasalahkan hal tersebut


Merujuk pelaksanaan 2023, tes kesehatan gigi masuk dalam salah satu rangkaian tes kesehatan pada pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN. Tes kesehatan di PKN STAN dinamakan tahap Tes Kesehatan dan Kebugaran (TKK) serta Tes Psikologi. 


Pada tes kesehatan akan dilakukan serangkaian pemeriksaan yang mencakup pemeriksaan suhu, tinggi dan berat badan, tekanan darah, nadi, buta warna, varises, kulit, mata, gigi dan mulut, hemoroid, THT, jantung, paru-paru, perut, hati atau limpa, kelenjar getah bening, anggota gerak, sikap dan lainnya yang akan dilakukan oleh penguji kesehatan.



Khusus pemeriksaan gigi, dokter akan memeriksa kesehatan gigi pendaftar di PKN STAN, apakah ada lubang gigi yang kronis atau tidak. Sebelum mengikuti tes ini, kamu bisa memeriksa dan menambal lubang gigi dulu kalau memang ada lubang gigi. 


Meski demikian jangan khawatir, untuk masalah kerapian gigi, panitia masih bisa menoleransi. Berdasarkan pengumuman pendaftaran PKN STAN, memang tidak disebutkan kriteria gigi pendaftar harus bagaimana, harus rapi atau bagaimana. 


Mahasiswa PKN STAN juga ada yang memakai behel dan juga ada yang tidak rapi. Sementara khusus untuk gigi berlubang atau bolong, meski bukan menjadi faktor seseorang tidak akan lolos tes namun hal ini akan mempengaruhi penilaian. Peserta yang memiliki gigi belubang nilainya tentu akan lebih rendah dibanding peserta yang giginya tidak berlubang.



TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.



Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya

Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini


Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi : https://edukasi.sindonews.com/read/1298987/211/apakah-punya-gigi-tak-rapi-bisa-daftar-pkn-stan-simak-penjelasan-berikut-ini-1705298485#:~:text=Pertanyaan%20tersebut%20memang%20sangat%20sering,STAN%20tidak%20mempermasalahkan%20hal%20tersebut

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE