Anak STAN Wajib Asrama 1 Tahun, Seperti Apa Modelnya?

Admin CMO • Jumat, 8 Maret 2024

Anak STAN Wajib Asrama 1 Tahun, Seperti Apa Modelnya?

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN mewajibkan mahasiswa baru masuk asrama di tahun pertama. Sementara khusus untuk mahasiswa afirmasi akan diasramakan pada tahun pertama dan kedua. Seperti apa kehidupan asrama di sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan itu?

Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto Ak MAcc MBA PhD mengungkapkan mendapat fasilitas asrama merupakan salah satu hal keuntungan yang diterima oleh mahasiswa baru PKN STAN.

"Aspek pertama adalah akademik yang kami yakin dengan input lulusan peserta SPMB kita bisa mendapatkan orang-orang terbaik dari masalah akademik sehingga tidak ada masalah. Namun aspek kedua yang penting adalah karakter," ujar Rahmadi dalam acara InSTAN yang digelar Senin (10/4/2023) lalu.


Program asrama 1 tahun bagi mahasiswa baru PKN STAN dilakukan untuk membentuk karakter mahasiswanya. Rahmadi berharap seluruh mahasiswa bisa membentuk karakter yang seragam dan siap untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karakter mahasiswa yang terbentuk nantinya berdasarkan nilai-nilai ASN dan Kementerian Keuangan, yaitu memiliki akhlak dan disiplin.



Kegiatan Asrama PKN STAN

Kehidupan mahasiswa tahun pertama di asrama PKN STAN akan diatur mulai dari bangun tidur hingga kembali ke tempat tidur dengan jadwal yang sudah sesuai. "Dari pagi sampai pagi berikutnya, kehidupan diatur agar mahasiswa memiliki kehidupan teratur dan sehat," kata Rahmadi.

Kegiatan malam hari pun juga telah diatur dengan jam malam dan waktu istirahat sehingga setiap siswa memiliki jadwal yang sama.

Rahmadi mengingatkan, berbagai kegiatan ini dilakukan bukan untuk menyiksa mahasiswa melainkan agar membangun karakter.

Hal ini nantinya diharapkan Rahmadi bisa dipergunakan para mahasiswa ketika lulus dan menjalani peran sebagai ASN.


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.




Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi:

https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6669759/anak-stan-wajib-asrama-1-tahun-seperti-apa-modelnya 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE