6 Mitos Keliru tentang PKN STAN yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja?

Admin CMO • Sabtu, 16 Maret 2024

6 Mitos Keliru tentang PKN STAN yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja?

Ini sejumlah mitos keliru tentang Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Administrasi Negara (PKN STAN) . Sudah menjadi rahasia umum bahwa PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang paling diminati di Indonesia.


Hampir semua anak SMA mengetahui PKN STAN dan sebagian besar ingin menjadi bagian dari PKN STAN. Jumlah pendaftarnya pun sangatlah banyak. Bahkan mencapai ratusan ribu per tahunnya.


Seiring fakta yang menyebutkan bahwa lulusan PKN STAN memiliki masa depan jelas karena bisa diangkat sebagai PNS, sederet mitos salah kaprah tentang PKN STAN pun berseliweran di tengah masyarakat. Salah satu contoh misalnya bahwa masuk ke PKN STAN bisa melalui ‘orang dalam’. Biar tidak termakan berita sesat tentang PKN STAN, berikut ulasan mengenai 6 mitos tentang kampus PKN STAN yang perlu kamu ketahui.


Biar tidak termakan berita sesat tentang PKN STAN, berikut ulasan mengenai 8 mitos tentang kampus PKN STAN yang perlu kamu ketahui. Mitos-Mitos Tentang Kampus PKN STAN 




  1. Masuk PKN STAN Bisa Pakai Orang Dalam/Pakai Uang 

Ini adalah mitos yang paling sering didengar. Bahwa untuk bisa diterima di PKN STAN harus mempunyai orang dalam/pakai uang. Akan tetapi semua itu hanya mitos. Pada kenyataannya pelaksanaan SPMB PKN STAN menggunakan sistem transparan dan tidak ada yang bisa dimanipulasi. Sehingga yang bisa diterima di PKN STAN adalah orang-orang terbaik. 


  1. Lulus Ujian Tulis PKN STAN = Diterima PKN STAN 

Banyak di luar sana yang beranggapan bahwa apabila kita lulus di ujian tulis di SPMB PKN STAN, maka kita otomatis diterima di PKN STAN. Mereka menganggap ujian kesehatan dan lain lain hanya sebuah formalitas. Akan tetapi semua itu hanya mitos ya. Semua ujian, termasuk tes kesehatan tetap menentukan seseorang diterima atau tidak di PKN STAN.


  1. Kuliah di PKN STAN Bayar 

Ini sering kali jadi perbincangan di kalangan ibu-ibu bahwa kuliah di PKN STAN itu bayar. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu kok. Kuliah di PKN STAN 100% gratis. Tidak dipungut biaya sepeser pun. Ingat ya, yang gratis adalah biaya pendidikannya. Untuk makan dan kos, tentu kalian bayar sendiri. 


  1. Biaya Hidup Kuliah di PKN STAN Mahal 

Ini salah besar ya. Menurut pengalaman sejumlah orang yang pernah kuliah di PKN STAN, biaya hidup selama kuliah di PKN STAN masih terjangkau alias tak mahal Karena di sekitar kampus banyak sekali warteg dengan harga murah. 


  1. Mahasiswa di PKN STAN Egois dan Individualis 

Banyak orang berpikir banyak mahasiswa PKN STAN egois dan mementingkan diri sendiri, mengingat PKN STAN menerapkan sistem DO. Akan tetapi itu salah besar.


Karena pada kenyataannya, antar mahasiswa akan saling membantu temannya agar dapat menyelesaikan kuliahnya.Haram hukumnya membiarkan teman sampai ter-DO. Banyak tentir (belajar bareng) dan saling sharing. Sehingga mahasiswa yang belum memahami materi menjadi paham. 


  1. Kuliah di PKN STAN Terforsir untuk Belajar 

Memang benar jika kuliah di PKN STAN kita dituntut tekun belajar agar tidak DO. Akan tetapi, kalian salah besar bahwa kuliah di PKN STAN hanya seputar belajar. Karena di PKN STAN sering sekali di adakan acara-acara yang cukup seru dengan bintang tamu yang sangat popular. Di PKN STAN juga ada UKM yang beraneka macam. 


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.



Apa sih kelebihan Bimbel Akses?

✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?

✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?

Daftar di sini

Punya pertanyaan lain?

Hubungi Kami


Referensi https://edukasi.sindonews.com/read/1166731/211/8-mitos-keliru-tentang-pkn-stan-yang-wajib-kamu-ketahui-apa-saja-1691024888?showpage=all 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE