4 Persiapan Wajib Untuk Lolos Seleksi PKN STAN 2024

Admin CMO • Sabtu, 27 Januari 2024

4 Persiapan Wajib Untuk Lolos Seleksi PKN STAN 2024

Bagi kamu pejuang PKN STAN 2024, maka di awal tahun ini ada sejumlah persiapan yang harus kamu lakukan jika ingin lolos. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) menjadi salah satu sekolah kedinasan yang memiliki banyak peminat.


Melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) ini menjadi langkah awal yang harus dilewati oleh para peserta agar bisa lolos dan melanjutkan pendidikan di PKN STAN.


Demi bisa memastikan kesuksesan saat lolos PKN STAN 2024, maka ada sejumlah persiapan awal yang harus dilakukan oleh calon peserta.Lantas, apa saja persiapan wajib yang harus dilakukan oleh calon peserta di awal tahun agar bisa lolos SPMB PKN STAN 2024?


Dikutip dari akun Instagram @prioritystan, berikut ini persiapan wajib awal tahun yang harus dilakukan oleh calon peserta jika ingin lolos SPMB PKN STAN.




1. Memahami Program Studi dan Jurusan di PKN STAN


Persiapan wajib awal tahun pertama yang harus dilakukan oleh peserta jika ingin lolos SPMB PKN STAN 2024 yaitu memahami program studi dan jurusan di PKN STAN.


Calon peserta wajib mempelajari dengan cermat program studi yang ada di PKN STAN serta memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan calon peserta. Selain itu, pahami juga struktur kurikulum, mata kuliah yang diajarkan hingga peluang karir setelah lulus.


2. Pemahaman Tentang Sistem Seleksi PKN STAN


Persiapan wajib awal tahun kedua yang harus dilakukan oleh calon peserta jika ingin lolos SPMB PKN STAN 2024 yaitu dengan memahami tentang sistem seleksi PKN STAN.


Calon peserta wajib mengetahui dengan sistem seleksi masuk PKN STAN. Dan perhatikan juga jadwal ujian, jenis ujian yang akan diikuti, seperti seleksi administrasi, kebugaran, psikotes dan wawancara. Jangan sampai ada yang terlewat karena kemungkinan besar kesalahan kecil akan membuat calon peserta gagal masuk PKN STAN.


3. Fokus Persiapan Tes Tahapan Pertama


Persiapan wajib awal tahun selanjutnya yang bisa dilakukan oleh calon peserta jika ingin lolos SPMB PKN STAN 2024 yaitu dengan fokus persiapan tes tahapan pertama.


Pastikan bahwa kamu memiliki pemahaman materi yang akan keluar di seleksi tahapan pertama (seleksi administrasi). Selain itu, ingat juga dalam tahapan administrasi menggunakan nilai UTBK-SNBT sebagai acuan apakah lolos ketahap berikutnya atau tidak.


4. Kembangkan Softskill, Prestasi, dan Pengalaman Organisasi


Salah satu persiapan wajib awal tahun yang bisa dilakukan oleh calon peserta agar lolos SPMB PKN STAN 2024 yaitu dengan mengembangkan softskill, prestasi dan pengalaman organisasi.


Selain kesiapan akademis, kembangkan juga softskill yang kamu miliki. Hal ini karena PKN STAN tidak hanya menilai kemampuan akademis saja.Tetapi PKN STAN juga menilai tentang kepribadian, kemampuan berkomunikasi, prestasi, pengalaman berorganisasi hingga keterampilan yang kamu miliki.


Demikian informasi mengenai 4 persiapan wajib awal tahun yang harus dilakukan oleh calon peserta jika ingin lolos SPMB PKN STAN.


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes PKN STAN, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk PKN STAN 2024 Bersama Bimbel Akses.




Apa sih kelebihan Bimbel Akses?


✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih ragu untuk bergabung?


✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 15 tahun meluluskan pesertanya


Kamu mau ikut kelasnya?


Daftar di sini


Punya pertanyaan lain?


Hubungi Kami



Referensi: https://www.ayojakarta.com/news/7611411258/4-persiapan-wajib-buat-awal-tahun-buat-kamu-pejuang-pkn-stan-2024-apa-saja-yuk-simak-di-sini

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE