Wajib Catat! 5 Hal yang Bisa Menggugurkan Peserta dalam SPMB PKN STAN 2024

Admin CMO • Selasa, 9 Januari 2024

Wajib Catat! 5 Hal yang Bisa Menggugurkan Peserta dalam SPMB PKN STAN 2024

PKN STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan yang paling populer dan banyak diminati oleh calon mahasiswa. Bagaimana tidak, biaya pendidikan di PKN STAN gratis alias tidak dipungut biaya. Selain itu prospek kerjanya pun menjanjikan.Lulusan sekolah kedinasan ini bisa langsung menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tentu saja menjadi salah satu pekerjaan impian masyarakat indonesia. Tidak heran jika banyak menganggap bahwa masuk ke PKN STAN sangat sulit karena persaingannya yang ketat.


Calon mahasiswa harus bisa melewati beberapa tahapan seleksi masuk sebelum diterima menjadi mahasiswa baru di PKN STAN. Bagi kamu yang berminat untuk mendaftar kuliah di sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara STAN maka ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui. Evaluasi pelaksanaan SPMB PKN STAN 2023, ada beberapa hal yang bisa menggugurkan peserta untuk bisa lolos menjadi mahasiswa baru.


Hal-hal yang bisa menggugurkan peserta dalam seleksi masuk sekolah kedinasan ini tentu saja harus diketahui oleh calon mahasiswa yang ingin daftar SPMB PKN STAN 2024.


Lantas apa saja hal-hal yang bisa menggugurkan seleksi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN, simak ulasannya sebagaimana dikutip Ayojakarta.com dari ungahan Instagram @prioritystan pada Kamis (27/12/2023).




1. Nilai Ujian Seleksi


Calon mahasiswa harus lulus serangkaian ujian tertulis yang meliputi materi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Tes Potensi Skolastik dengan skor minimal.


2. Dokumen dan Administrasi


Ketidaklulusan masuk PKN STAN bisa juga disebabkan karena kesalahan pengisian data, tidak lengkapnya dokumen, hingga keterlambatan dalam pengumpulan dokumen.


3. Kesehatan


Pelamar PKN STAN harus lulus Tes Kesehatan dan memenuhi kriteria yang ditetapkan untuk bisa menjadi mahasiswa baru.Jika tidak memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan, maka pelamar tidak bisa lolos tahap selanjutnya.


4. Prestasi Akademik

Banyak peserta ketika mendaftar tidak memiliki prestasi akademik saat di SMA atau sederajat sehingga kalah bersaing dengan peserta lainnya yang punya prestasi.Baca Juga:Ini Daftar 12 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Dijamin Setelah Lulus Langsung Kerja, Apa Saja?


5. Pelanggaran Etika


Melakukan kecurangan saat ujian atau memberikan informasi yang tidak benar dalam pendaftaran dapat juga menjadi penyebab gugurnya peserta karena termasuk pelanggaran etika.


TELAH HADIR, BIMBINGAN BELAJAR PERSIAPAN LULUS TES PKN STAN PERTAMA, TERBAIK DAN TERSIAP DI INDONESIA TERBUKTI 90% LOLOS SKD & 80% MENJADI ABDI NEGARA, BAGI KAMU YANG INGIN IKUT SELEKSI MASUK PKN STAN 2024 MULAI PERSIAPKAN DARI SEKARANG YUK BERSAMA BIMBEL AKSES! 🤩


Dengan Bimbingan Belajar Online & Offline yang memiliki kualitas pengajar yang Profesional sudah teruji didukung oleh Soal terupdate 2024 yang sudah berstandar HOTS, Tersedia lebih dari 50.000+ Video Pembelajaran, Tips & Trik Lulus Tes Sekolah Kedinasan, Tryout SKD berbasis CAT, Sehingga Kamu akan semakin Siap Menghadapi Tes masuk Sekolah Kedinasan 2024 Bersama Bimbel Akses.




Apa sih kelebihan Bimbel Akses?


✅ Metode belajar terlengkap (kelas tatap muka, kelas online, kelas mandiri)

✅ 80% tenaga pengajar ASN dari kementerian dan 20% Akademis Dosen

✅ Perpustakaan digital dan Cek Jurusan

✅ Try Out Offline dan online dengan DENGAN SOAL TERUPDATE di event.tokedinasan.com

✅ Puluhan video pembelajaran di akseslearning.com

✅ dan fasilitas menarik lainnya


Masih Ragu untuk bergabung?


✅ Di Bimbel Akses sudah bekerjasama dengan kementrian RI

✅ Pengajar Profesional & berkompeten di bidangnya

✅ Pembelajaran dapat diakses dengan sistem Offline dan online

✅ Berpengalaman lebih dari 14 tahun meluluskan pesertanya


Kalau mau ikut kelasnya? langsung aja kunjungi

akses-stan.com


Daftar di sini


Referensi: https://www.ayojakarta.com/news/7611338928/5-hal-yang-bisa-menggugurkan-peserta-dalam-spmb-pkn-stan-yang-mau-daftar-tahun-2024-wajib-catat?page=2

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE