Tak Cukup Hanya Modal Pintar Masuk PKN STAN,  Persiapkan Ini Juga !!

Admin CMO • Selasa, 1 November 2022

Tak Cukup Hanya Modal Pintar Masuk PKN STAN,  Persiapkan Ini Juga !!

akses-stan.com - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit di Tanah Air. dikutp dari www.medcom.id Direktur Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), Rahmadi Murwanto mengatakan, untuk masuk STAN, calon mahasiswa tidak cukup hanya berbekal pintar secara akademis.  Banyak hal yang mesti dipersiapkan peserta untuk menjadi calon punggawa keuangan negara tersebut.

 

Persiapan itu tidak berhenti hanya ketika akan mendaftar di PKN STAN. Namun juga ketika menjalani studi selama di PKN STAN. "Karena sejak tahun lalu kami menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maka nilai UTBK harus lolos secara administratif," ungkapnya dalam siaran instagram @beasiswaosc, Jumat 22 Juli 2022.

 

Adapun standar minimum nilai UTBK untuk lolos administrasi ialah 600. Kemudian peserta akan diseleksi lagi lewat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD ini serupa dengan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN). Terdapat sistem ranking yang juga telah diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah itu terdapat tes psikologi. Dalam tes ini PKN STAN ingin melihat tingkat kepribadian pendaftar.  

 

Hasil tes psikologi itu pun nantinya akan diuji kembali lewat wawancara. Tujuannya untuk sinkronisasi jawaban ketika tes psikologi. "Jadi kita menggali profil, soft kompetensinya, kita konfirmasi dan  kita lengkapi," ungkapnya. Tes psikologi inilah yang nantinya akan melihat sisi lain dari peserta. Dalam artian, STAN tidak lagi melihat sisi kepintaran atau akademis peserta semata. "Karena studi di sini sangat berat. Dan kami enggak mau mereka DO, dan kita juga enggak mau meluluskan kalau memang bermasalah," tegas Rahmadi.

 

 

Tidak kalah penting, untuk masuk menjadi mahasiswa PKN STAN juga harus lolos seleksi kesehatan dan kebugaran.  "Karena PKN STAN merupakan bagian dari penerimaan calon ASN, maka ada kebutuhan sehat dan bugar untuk calon mahasiswanya.  Untuk itu PKN STAN juga memberlakukan tes kesehatan dan kebugaran.  Seperti tes masuk TNI, tapi tidak seberat tes kesehatan dan kebugaran di TNI," ucapnya.

 

PKN STAN adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. 



 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam Sukses 

 

 

 

 

 

Referensi :

 

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/0KvLe0wb-masuk-pkn-stan-tak-cukup-modal-pintar-persiapkan-ini-juga

 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE