Pendaftaran PKN STAN Buka 1,100 Formasi

Admin CMO • Kamis, 30 Maret 2023

Pendaftaran PKN STAN Buka 1,100 Formasi

akses-stan.com - Hallo Staneer Pendaftaran sekolah kedinasan 2023 akan mulai dibuka pada 1 April 2023. Terdapat 29 sekolah kedinasan yang dibuka melalui 7 instansi kementerian dengan 4.138 kebutuhan formasi,Kementerian Keuangan (Kemenkeu) 1.100 formasi kebutuhanya Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) Hal itu diumumkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Abdullah Azwar Anas. "Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait," kata Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya, Rabu (29/3/2023).

 

 

 

 

Pendaftaran sekolah kedinasan akan dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yakni sscasn.bkn.go.id. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan digelar pada Mei hingga Juni 2023 yang dilaksanakan selama 100 menit.

Tes SKD Sekolah Kedinasan terdiri dari

  • Tes Karakteristik pribadi (TKP)
  • Tes intelegensia umum (TIU)
  • Tes wawasan kebangsaan (TWK)

Seperti seleksi CASN pada umumnya, sekolah kedinasan ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang nantinya akan mereduksi segala kemungkinan kecurangan. Apabila terdapat pelamar yang mendapatkan nilai SKD yang sama dan berada pada peringkat 3 kali jumlah formasi, maka penentuan kelulusan SKD dilakukan berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK. Nilai ambang batas tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri No. 137 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga TA 2023. Setelah semua tes dilakukan, seleksi akan dilanjutkan dan diatur oleh masing-masing kementerian atau lembaga yang menaungi sekolah kedinasan. KemenPANRB juga menyarankan agar para calon mahasiswa baru sekolah kedinasan untuk rajin mencari informasi di website resmi masing-masing instansi.

Nah, itu dia informasi pembukaan pendaftaran PKN STAN ada 1.100 Formasi.

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi tes sekolah kedinasan STAN bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?

Program Bimbel Akses

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan PKN STAN.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes PKN STAN bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu bersama bimbel akses, daftar sekarang.
 

Salam sukses !

 

 



 

Referensi :

https://finance.detik.com/lainnya/d-6643855/29-sekolah-kedinasan-yang-buka-pendaftaran-stan-buka-1100-formasi
 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE