Mahasiswa STAN Lulusannya Tak Hanya Ditempatkan di Kemenkeu Bisa di KPK Juga

Admin CMO • Jumat, 17 Februari 2023

Mahasiswa STAN Lulusannya Tak Hanya Ditempatkan di Kemenkeu Bisa di KPK Juga

bimbelkedinasan.id - Hallo Staneer Lulusan Program Studi Diploma IV dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkeu, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah. Info buat calom mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) atau STAN. Lulusan STAN tak melulu kerja di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lulusan STAN juga bisa ditempatkan di instansi lain termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebanyak 50 CPNS lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN-STAN) menjadi CPNS angkatan pertama yang bergabung langsung dengan KPK. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Juang KPK, Jakarta, Kamis (02/02/2023). Dirilis sosial media KPK, dalam momen pengarahan dan serah terima penugasan tersebut, turut hadir Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron beserta jajarannya. Nantinya, 50 personel baru lulusan STAN ini akan ditempatkan di 
sembilan unit kerja KPK.

 

 

Sebanyak 10 orang akan bertugas di Sekretariat Jenderal pada Biro Keuangan Bagian Pembendaharaan serta Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Kerumahtanggaan. Sedangkan sebanyak 40 personel lainnya akan tersebar di setiap sekretariat Kedeputian, Dewan Pengawas, dan Inspektorat. PKN STAN adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi di Bidang Keuangan Negara. Mulai tahun 2021 PKN STAN memiliki tiga Program Studi, yaitu Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, Program Diploma IV Manajemen Aset Publik. Lulusan Program Studi Diploma IV dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi/kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

 

 

Pembukaan pendaftaran STAN dilakukan bersamaan dengan pendaftaran sekolah kedinasan lainnya. Pihak STAN sudah mengumumkan bahwa seperti tahun sebelumnya, akan menggunakan nilai UjianTulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) sebagai persyratan administratif. Para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB STAN tahun 2023 diminta agar dapat mengikuti UTBK-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) tahun 2023.

 

Nah, Itulah informasi terkait lulusan PKN STAN yang tak hanya ditempatkan di kemenkeu bisa juga di KPK, selain menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia untuk masuk.
 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi tes sekolah kedinasan STAN bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?

 

Program Bimbel Akses

 

1. Berpengalaman selama 15 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan PKN STAN.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes PKN STAN bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu bersama bimbel akses, daftar sekarang.


 

Salam sukses !

 

 





 

Referensi :


https://kampus.republika.co.id/posts/201016/info-buat-calon-mahasiswa-stan-lulusannya-tak-hanya-ditempatkan-di-kemenkeu-tapi-juga-bisa-di-kpk

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE