Ini Syarat Nilai Minimal UTBK untuk Masuk PKN STAN 2022

Admin CMO • Jumat, 7 Oktober 2022

Ini Syarat Nilai Minimal UTBK untuk Masuk PKN STAN 2022

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN memakai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada saringan awal masuknya di 2022 ini. Menarik untuk disimak berapa skor UTBK yang ditetapkan sebagai persiapan masuk PKN STAN tahun depan. dikutip dari edukasi.sindonews.com PKN STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit di negeri ini. Sebab sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberikan kesempatan kepada lulusannya untuk diangkat menjadi CPNS pada instansi-instansi di bawah Kemenkeu.

 

SDM berkompeten dan berintegritas di bidang keuangan negara ini juga akan ditempatkan di berbagai kementerian/lembaga lainnya dan juga menjadi abdi negara yang tersebar di pemerintah daerah lain setelah menyelesaikan pendidikannya di PKN STAN. Pada seleksi sekolah kedinasan tahun ini, PKN STAN juga turut membuka formasi. 


 

Sebanyak 750 formasi dibuka untuk menjalani pendidikan di tiga jurusan Diploma IV. Yakni bidang Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik. Kebutuhan dari tiap-tiap program studi disesuaikan dengan kebutuhan. Yakni program reguler menerima mahasiswa baru dari seluruh wilayah Indonesia untuk mengisi kebutuhan pegawai Kemenkeu, kementerian/lembaga lainnya, atau pemerintah daerah.

 

 

Selanjutnya program afirmasi yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan. Khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat berasal dari program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dan nonADEM/umum.


 

Syarat Nilai Minimal UTBK PKN STAN 2022 Adapun persyaratan pendaftaran seleksi sekolah kedinasan PKN STAN 2022 adalah untuk lulusan tahun 2021 dan sebelumnya atau lulusan tahun 2022 semua sekolah menengah atas atau yang sederajat. Sedangkan batasan usianya adalah usia maksimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 21 tahun. PKN STAN pada tahun ini juga mensyaratkan semua peserta untuk mengikuti UTBK 2022 yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Dikutip dari Pengumuman SPMB Program Diploma IV PKN STAN 2022, berikut ini skor nilai UTBK yang disyaratkan untuk program reguler dan afirmasi.

 

Program Reguler 1. Nilai UTBK Tes Potensi Skolastik (TPS): Minimal 600 2. Nilai UTBK Tes Bahasa Inggris (TBI): Minimal 450 Program Afirmasi 1. Nilai UTBK TPS: Minimal 400 2. NIlai UTBK TBI: Minimal 375. Demikian tadi nilai minimal UTBK yang disyaratkan untuk ikut seleksi sekolah kedinasan di PKN STAN 2022. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Program Reguler 

1. Nilai UTBK Tes Potensi Skolastik (TPS): Minimal 600 

2. Nilai UTBK Tes Bahasa Inggris (TBI): Minimal 450

 

Program Afirmasi 

1. Nilai UTBK TPS: Minimal 400 

2. NIlai UTBK TBI: Minimal 375. 

 

Demikian tadi nilai minimal UTBK yang disyaratkan untuk ikut seleksi sekolah kedinasan di PKN STAN 2022. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

 

Salam Sukses 

 

 

 

Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/881345/211/ini-nilai-minimal-utbk-yang-jadi-syarat-masuk-pkn-stan-2022-1662775744?showpage=all

 

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE