9 Sekolah Kedinasan Ini Setelah Lulus Menjadi ASN

Redaksi Bimbel Akses • Sabtu, 26 Maret 2022

9 Sekolah Kedinasan Ini Setelah Lulus Menjadi ASN

Kamu Tertarik Masuk Sekolah Kedinasan ? Simak Informasi Ini.

bimbelkedinasan.id Sekolah kedinasan atau sekolah ikatan dinas adalah sekolah tinggi yang di kelola oleh instansi atau kementerian terkait yang salah satu tujuanya
adalah menghasilkan taruna / taruni berkompeten yang akan menjalankan tugas dan fungsi instansi atau kementerian terkait yang mewadahi sekolah kedinasan itu
sendiri, hal ini membuat persaingan untuk kamu bisa masuk ke sekolah kedinasan sangat sulit karena yang ingin masuk sekolah kedinasan sangat banyak dan tahapan
tes yang di lalui sangat sulit maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri kamu semaksimal mungkin untuk bisa masuk dan lolos tes sekolah kedinasan.

 

Ada banyak sekolah kedinasan yang diminati oleh para anak SMA sederajat salah satu faktornya adalah setelah lulus dari sekolah kedinasan segi prospek perkerjaan yang ditawarkan sangat menarik dan terjamin jadi
tidak perlu bingung lagi untuk mencari perkerjaan karena ikatan dinas lah yang menjamin setelah lulus dari sekolah kedinasan sudah mendapat perkerjaan di sektor
instansi dan kementerian terkait yang mewadahi sekolah kedinasan itu sendiri, dan kali ini bimbel akses akan membahas 9 Sekolah Kedinasan Ini Setelah Lulus Menjadi ASN
yuk simak informasinya.

 

9 Sekolah Kedinasan Ini Setelah Lulus Menjadi ASN

 

1. STAN 

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

 

2. STIS

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958, memberi kesempatan lulusan sekolah menengah umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.

 

3. STTD

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Transportasi Darat Indonesia adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Cikal bakal Sekolah Tinggi Transportasi Darat bermula dari didirikannya Akademi Lalu Lintas (ALL) pada tanggal 8 September 1951 oleh Presiden Ir. H. Soekarno. Dengan alasan tertentu pada tahun 1964, ALL tidak dioperasikan atau tidak melakukan kegiatan.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

4. STIN 

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan Taruna nya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan/atau keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni bidang intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sesuai UU 17/2011 Alumni STIN menjadi sumber utama SDM BIN.

 

5. STMKG

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang mempersiapkan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara, yang secara teknis akademik, pembinaannya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan secara teknis operasional dilakukan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

 

6. IPDN 

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Bahasa Inggris: Governance Institute of Home Affairs) disingkat IPDN adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Berdasarkan Keppres No. 87 Tahun 2004, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN.

 

7. POLTEK SSN

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

 

8. POLTEKIM

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Imigrasi (Poltekim) adalah pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Politeknik ini didirikan pada 1962 dan sempat terhenti sebelum kemudian difungsikan kembali pada tahun 2000. POLTEKIM bertujuan mencetak kader pimpinan di lingkungan Ditjen imigrasi dan Kemenkumham masa depan di mana lulusannya kelak akan ditempatkan di seluruh kantor imigrasi di Indonesia dan atau di perwakilan imigrasi di luar negeri.

 

9. POLTEKIP 

 

Dikutip dari id.wikipedia.org Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) adalah sebuah sekolah tinggi kedinasan di Kota Depok yang terletak dibawah naungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan berganti nama yang sebelumnya bernama Akademi Ilmu Pemasyarakatan ini berdiri berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 270/164 tanggal 24 Oktober 1964.

 

Nah itu dia 9 Sekolah Kedinasan Ini Setelah Lulus Menjadi ASN, semoga menambah pengetahuan kamu ya tentang sekolah kedinasan !, bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi tes 9 sekolah kedinasan diatas, kamu bisa bergabung bersama bimbel akses untuk mempersiapkan diri kamu menghadapi
tes 9 sekolah kedinasan diatas, mengapa harus mempersiapkan diri bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Fasilitas dan sarana super lengkap.


3. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi Abdi Negara, Cek testimoninya, klik disini.


4. Materi terupdate untuk tes sekolah kedinasan.


5. 80 % pengajar merupakan ASN

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

 

- https://id.wikipedia.org/wiki/Politeknik_Keuangan_Negara_STAN


- https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_Tinggi_Ilmu_Statistik


- https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_Tinggi_Transportasi_Darat


- https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_Tinggi_Intelijen_Negara


- https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_Tinggi_Meteorologi_Klimatologi_dan_Geofisika


- https://id.wikipedia.org/wiki/Institut_Pemerintahan_Dalam_Negeri


- https://id.wikipedia.org/wiki/Politeknik_Siber_dan_Sandi_Negara


- https://id.wikipedia.org/wiki/Politeknik_Imigrasi


- https://id.wikipedia.org/wiki/Politeknik_Ilmu_Pemasyarakatan

Akses

Copyright © 2022. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE